-->

Tiga Warga Hilang di Sungai Kapuas, Pencarian Terus Dilakukan Tim Gabungan

Editor: yati
Sebarkan:

Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Tiga Warga Hilang di Sungai Kapuas. (Foto:Polres Sekadau)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan untuk menemukan tiga warga yang tenggelam saat menyeberangi Sungai Kapuas di Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Kejadian ini terjadi setelah perahu speed yang mereka tumpangi terbalik akibat cuaca buruk.


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Triyono, menjelaskan bahwa proses pencarian melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI-Polri, SAR Sintang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sekadau, Tagana, BPBD, Pemerintah Kecamatan Belitang Hilir, serta masyarakat setempat.

"Hari ini pencarian dilanjutkan. Tim telah memulai pencarian sejak pagi," ujar IPTU Triyono pada Senin (21/10/2024).

Menurut keterangan IPTU Triyono, perahu speed tersebut membawa 19 penumpang. Sebanyak 16 orang berhasil diselamatkan, sementara tiga lainnya masih dinyatakan hilang dan diduga tenggelam.

Kecelakaan ini terjadi ketika perahu speed dalam perjalanan pulang ke Engkedang dari Dusun Pinyak, Desa Sepantak, Kecamatan Belitang Hilir. Cuaca buruk yang melanda di tengah perjalanan menyebabkan perahu terbalik di tengah sungai.

Terkait kejadian tersebut, IPTU Triyono mengimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai agar tetap waspada dan memprioritaskan keselamatan, terutama saat cuaca buruk.

"Kami mengimbau warga agar selalu berhati-hati ketika menyeberangi sungai, pastikan keselamatan dan sebisa mungkin hindari perjalanan saat kondisi cuaca tidak mendukung," imbaunya. (Rilis Polres)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini