-->

Ratusan Rumah di Desa Sosok Terendam Banjir Setinggi 1 Meter Lebih

Editor: yati
Sebarkan:

Ratusan rumah di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, terendam banjir. (Foto:tk)
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id – Ratusan rumah di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 1 meter.

Kepala Desa Sosok, Petrus Suwandi, mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi sejak Jumat (18/10/2024) telah merendam delapan dusun di wilayah tersebut.


“Berdasarkan data yang masuk ke Posko Banjir Desa Sosok, sebanyak 1.051 kepala keluarga dengan total 3.844 jiwa terdampak banjir,” kata Petrus Suwandi.

Ia menambahkan, jumlah warga yang terdampak diperkirakan akan terus bertambah, mengingat ketinggian air belum surut dan diprediksi hujan masih akan turun dalam beberapa hari ke depan.

“Saat ini, tim gabungan terus memantau perkembangan ketinggian air dan melakukan evakuasi serta monitoring di lapangan,” ujarnya.

Petrus juga menjelaskan bahwa sementara ini, lokasi pengungsian utama berada di Kantor Desa Sosok, yang menampung 30 orang, terdiri dari lansia dan ibu-ibu dengan anak kecil. Sementara itu, di Dusun Barage, dua tenda berukuran 4x4 meter telah didirikan sebagai tempat pengungsian.

“Kondisi banjir masih terus naik,” tambahnya.

Pantauan Wartawan Media ini di lapangan menunjukkan bahwa Jalan Raya Sosok masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 0,8 hingga 1 meter lebih, sehingga belum bisa diakses oleh kendaraan bermotor maupun mobil kecil. (Tk)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini