-->

Ponpes Madrasah Tsanawiyah Al-Mizan Hangus Terbakar, Tujuh Ruang Kelas Ludes

Editor: yati
Sebarkan:

Ponpes Madrasah Tsanawiyah Al-Mizan Hangus Terbakar. (Tk)
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id – Musibah kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mizan di Dusun Entinuh, Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, pada Minggu (20/10/2024) sekitar pukul 16:20 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan tujuh ruang kelas, membuat para santri, guru, dan warga sekitar panik.


Menurut saksi mata, Samsudin, saat kebakaran terjadi, lingkungan pesantren dalam kondisi sepi karena tidak ada kegiatan belajar-mengajar.

"Api cepat membesar dan membakar ruang-ruang kelas. Tidak ada orang di sekitar saat itu, jadi api semakin sulit dikendalikan," ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Balai Karangan dan Entikong segera tiba di lokasi setelah mendapat laporan. Masyarakat sekitar juga turut membantu pemadaman dengan peralatan seadanya. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 19:00 WIB.

Sebanyak tujuh ruang kelas hangus terbakar, terdiri dari tiga ruang kelas MTs, tiga ruang kelas Madrasah Aliyah (MA), dan satu ruang kelas kosong. Meski kebakaran ini menyebabkan kerugian material yang cukup besar, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pihak kepolisian dari Polsek Sekayam, Polres Sanggau, kini tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (TK)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini