-->

Ketua Bawaslu Kabupaten Landak Mendorong Penyampaian Berita Positif dan Pencegahan Berita Hoax

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo (foto Antonius)
LANDAK, Suaraborneo.id - Barto Agato Dirgo, Ketua Bawaslu Kabupaten Landak, dalam sosialisasi tentang organisasi pengawas pemilu bagi stakeholder pemilu kabupaten Landak tahun 2024, Selasa (22/10/2024), di aula hotel Grand Landak, menekankan pentingnya mengendalikan penyebaran berita di wilayah tersebut. 

Dalam upaya untuk meningkatkan situasi yang kondusif menjelang Pilkada, Bawaslu Kabupaten Landak mengajak berbagai organisasi, termasuk perwakilan mahasiswa dan pemuda, untuk bersama-sama memproduksi dan menyampaikan berita-berita positif.

Dirgo mengungkapkan bahwa berita-berita hoax dapat menciptakan ketegangan dan gangguan dalam masyarakat, terutama dalam konteks pilkada. 

"Oleh karena itu, partisipasi dari berbagai pihak dalam menyebarkan informasi yang benar dan menjauhi berita yang provokatif sangat diperlukan," ungkap Dirgo.

Bawaslu Kabupaten Landak juga bekerja sama dengan pemerintah dalam mengawasi media sosial dan media yang terdaftar di KPU. 

Jika terdapat dugaan berita bohong yang disebarkan oleh akun tidak resmi atau palsu, mereka akan bekerja sama dengan Kementerian Kominfo untuk melakukan penindakan sesuai prosedur yang berlaku.

"Langkah ini diharapkan dapat memberikan perlindungan terhadap informasi yang benar dan mencegah penyebaran berita palsu yang dapat merugikan masyarakat dan berpotensi mempengaruhi jalannya Pilkada di Kabupaten Landak," jelas Dirgo.(Anton).




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini