-->

Kuasa Hukum Paslon HEVI Laporkan Fitnah ke Polres Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Tim pasangan bakal calon Bupati dan pasangan Heri Saman dan Vinsensius 
LANDAK, Suaraborneo.id - ketua Tim Kuasa hukum pasangan Bakal calon Bupati Landak, Heri Saman dan Vinsensius (HEVI), Henok Lafu, menyampaikan bahwa pemberitaan-pemberitaan yang merugikan pasangan yang mereka wakili sudah sangat keterlaluan. 

Mereka telah melaporkan pengaduan ke Polres Landak terkait adanya fitnah yang ditujukan kepada calon Bupati, Pak Heri Saman.

Henok, menegaskan bahwa fitnah-fitnah tersebut, yang sebagian besar berasal dari akun media sosial, sangat merugikan dan tidak berdasar.

 "Kami merasa perlu mengambil langkah hukum, sehingga akun-akun tersebut kami laporkan,” ujarnya, Selasa (10/09/2024).

Ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Landak untuk menyikapi isu-isu yang berkembang dengan bijaksana dan cermat, terutama yang ada di media sosial.

Menurut Henok, Pilkada Landak ini diharapkan berjalan dengan damai dan tenteram. Namun, ia menduga ada pihak-pihak tertentu yang berusaha memanfaatkan kondisi ini untuk membuat situasi tidak stabil. “Kami melihat ada upaya pihak ketiga yang ingin membenturkan kedua paslon,” tambahnya.

Henok menyatakan bahwa konten-konten di media sosial sering kali diproduksi untuk mempropaganda dan melakukan agitasi, yang dapat menyebabkan perpecahan di Kabupaten Landak. 

"Kami meminta kepada masyarakat untuk cermat dan hati-hati terhadap setiap konten yang beredar," tegasnya.

Ia juga memberikan peringatan kepada beberapa akun yang telah menyerang pasangan HEVI. 

"Kami menduga akun-akun ini sengaja dibuat untuk menjatuhkan kredibilitas pasangan kami. Kami sudah melakukan profiling dan mengetahui siapa para admin akun ini,” kata Henok. 

Dengan tegas, ia meminta para admin untuk menghentikan tindakan provokatif mereka. 

“Kami memberikan kesempatan satu kali 24 jam untuk menghentikan tindakan ini. Jika tidak, kami akan mengambil langkah hukum,” tutupnya. 

Henok berharap agar situasi dapat segera kondusif dan Pilkada berjalan dengan baik tanpa gangguan.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini