-->

Kapolsek Sebangki pantau Debit Air Sungai Samih

Editor: Antonius
Sebarkan:

Tim Polsek Sebangki pantau air sungai Samih 

LANDAK, suaraborneo.id - Tim Polsek Sebangki yang dipimpin oleh  Ipda Paskarianto, Ps. Kanit Reskrim Sebangki Aiptu Oktavianus, dan Kadus Ibul 1 Desa Sebangki, monitoring debit air di Sungai Samih, Dusun Ibul 1 Desa Sebangki Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, menggunakan speed boat pada Senin (02/09/2024).

Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho SH SIK, melalui Kapolsek Sebangki Ipda Paskarianto, menyampaikan monitoring yang dilakukan menunjukkan bahwa debit air Sungai Samih mengalami kenaikan dari biasanya, namun masih dalam batas normal. Tidak ada laporan rumah warga di sekitar sungai yang terendam air akibat kenaikan debit tersebut.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB dengan aman dan kondusif. 

Kapolsek Sebangki menjelaskan bahwa monitoring debit air tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi kenaikan air atau banjir menjelang musim penghujan. 

"Meskipun saat ini kondisi masih terpantau normal, tidak dapat dipastikan bahwa Sungai Samih tidak akan mengalami luapan air di masa mendatang," jelas Paskarianto.

Dalam rangka pencegahan, Kapolsek memerintahkan anggota, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak mandi di bantaran sungai guna menghindari potensi kecelakaan air atau hanyut. 

" Monitoring dan pengecekan debit air akan dilaksanakan secara berkala mengingat akan segera memasuki musim hujan di wilayah Kecamatan Sebangki," tutup Paskarianto. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini