-->

Pendaftaran CPNS 2024 di Sanggau Berjalan Lancar, 222 Pelamar Sudah Terdaftar

Editor: yati
Sebarkan:

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pengelolaan Data ASN dan BPKSDM Kabupaten Sanggau, Agus Yasin. (Foto:tk)
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau yang dibuka sejak 20 Agustus 2024 berjalan dengan lancar. Hingga Selasa, 27 Agustus 2024, sebanyak 222 pelamar telah menyelesaikan proses pendaftaran secara daring melalui portal SSCASN resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pengelolaan Data ASN dan BPKSDM Kabupaten Sanggau, Agus Yasin, menyampaikan bahwa dari total pelamar tersebut, 59 orang mendaftar untuk formasi tenaga kesehatan (Nakes), sementara sisanya untuk formasi tenaga teknis.

"Hingga 27 Agustus 2024, sudah ada 222 pelamar CPNS untuk tenaga teknis, dan 59 untuk Nakes. Jadi, dari total tersebut, 59 orang lainnya berasal dari formasi tenaga kesehatan," ujar Agus pada Rabu (28/8/2024).

Agus menambahkan bahwa proses pendaftaran CPNS tahun ini sejauh ini berjalan tanpa kendala yang berarti. Para pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online dengan lancar.

"Sampai saat ini, pendaftaran berjalan lancar tanpa kendala berarti. Sepertinya, tidak ada masalah yang dialami para pelamar saat melakukan pendaftaran daring," jelasnya.

Agus juga menjelaskan bahwa penambahan jumlah pelamar yang terbilang lambat disebabkan oleh kehati-hatian pelamar dalam menjalani proses pendaftaran. Hal ini sesuai dengan imbauan dari pihaknya agar para pelamar tidak tergesa-gesa dalam melengkapi berkas dan persyaratan.

"Kami menekankan kepada para pelamar untuk berhati-hati dalam proses pendaftaran, karena ketelitian sangat penting dalam tahap ini," pungkasnya. (Tk)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini