-->

Strategi Antisipasi Karhutla Kodim 1204 Sanggau Tahun 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kodim 1204 tahun 2024. (Foto:tk/sb)
Sanggau, Kalbar (Suara Borneo) - Pejabat (Pj) Bupati Suherman, memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kodim 1204 tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut, jumlah yang diturunkan sebanyak 350 orang dan itu terdiri dari beberapa instansi seperti TNI-Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Pemuda Pancasila dan Finnantara. Kegiatan bertempat di lapangan Sabang Merah, Jumat (26/7/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan strategi-strategi yang harus dilakukan untuk mengatasi karhutla.

"Salah satu strategi kita mengandeng semua instansi untuk melakukan komunikasi sehingga di lapangan bisa melakukan pemantauan terhadap hotspot asap. Jadi ketika itu terjadi kita harus berkerjasama membantu dan berkerjasama untuk melakukan pemadaman di lapangan," jelasnya

Suherman juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat lebih waspada dalam membakar lahan dan membuka lahan dengan cara baik dan positif,

"Himbauan saya agar masyarakat harus mentaati peraturan yang ada dan jika ingin membuka lahan pastikan lahan itu di buka untuk kearifan lokal dan tidak membuka untuk bisnis seperti menanam sawit," pungkas (Tk)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini