Bersejarah: Mobil Truk Bawa Tiang Listrik ke Kampung Elok Sempitak Setelah Puluhan Tahun Menunggu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sebuah mobil truk PLN yang membawa tiang listrik ke kampung Elok Sempitak, Desa Tebuah Elok Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. (Foto:ist)
Sambas (Suara Borneo) - Setelah menunggu selama puluhan tahun, warga Kampung Elok Sempitak, Desa Tebuah Elok Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat akhirnya merasakan momen bersejarah dengan kedatangan mobil truk yang membawa tiang listrik. Momen ini merupakan langkah signifikan dalam upaya modernisasi dan peningkatan infrastruktur Di Kampung Elok yang selama ini terisolasi.

Kehadiran truk yang membawa tiang listrik ini adalah hasil dari program pemerintah dan kerjasama antara pihak-pihak terkait yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil. Selama bertahun-tahun, kampung ini telah menghadapi tantangan besar dalam hal akses listrik, yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan perkembangan ekonomi lokal.

Adalah ketua RT Elok Sempitak, Erwin mengungkapkan dengan adanya tiang listrik baru, diharapkan Kampung Elok Sempitak dapat menikmati pasokan listrik yang stabil, yang pada gilirannya akan membuka peluang baru untuk perkembangan teknologi, pendidikan, dan bisnis lokal. Warga kampung menyambut kedatangan ini dengan sukacita dan penuh harapan untuk masa depan yang lebih cerah.

Menurut Erwin, Kampung Elok Sempitak berterima kasih kepada semua pihak dalam hal ini Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kabupaten Sambas, Pihak PLN Wilayah Kalbar dan Sambas, Pemerintah Kecamatan Subah, Pemerintah Desa Tebuah Elok, Masyarakat Dusun Elok Sempitak, Elok Kolong, Sebude, Seburuk dan Elok Sempitak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan mimpi ini.

"Semoga langkah ini menjadi awal dari banyak kemajuan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dusun elok sempitak dan secara khusus warga elok sempitak,” kata Erwin, Jum'at (26/7/2024).

Sementara itu, Hartono, yang juga asal kampung Elok Sempitak juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak PLN Wilayah Kalbar dan Sambas dengan masuknya jaringan listrik ke kampung Elok Sempitak.

“Warga kampung Elok Sempitak sudah menunggu puluhan tahun PLN masuk. Terimakasih kepada pihak PLN dan kontraktor pelasana serta semua pihak yang terlibat,” ungkap Hartono salah satu PNS di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini